Rabu, 12 Agustus 2015

Eksotisme Gili Meno

Damai, perasaan itu yang bakal Anda rasakan saat menginjakkan kaki di Gili Meno. Gili Lombok yang satu ini menyuguhkan pada Anda situasi alam yang tenang nan damai. Tidak heran apabila Gili Meno jadi tempat maksud untuk berbulan madu.

Bila di Gili Trawangan Anda bakal menjumpai situasi yang meriah dengan beragam even menarik, di Gili Meno Anda bakal disuguhi situasi ketenangan yang eksotis. Tidak banyak wisatawan yang bertandang ke Gili ini. Gili yang paling kecil serta paling tenang ini diapit oleh 2 Gili yang populer, Gili Trawangan serta Gili Air. Hingga dengan panorama dua gili di seberang sana, kedamaian Gili Meno ini makin prima untuk berbulan madu.

Seperti gili-gili yang lain, di Gili Meno Anda dapat juga nikmati keindahan bawah laut yang tidak kalah eksotisnya. Anda dapat nikmati gugusan karang serta biodiversitasnya dengan ber-snorkling, menyelam, maupun cuma berenang saja. Sesudah senang bermain di perairan, Anda dapat berbaring di pantai berpasir putih, sambil nikmati panorama birunya laut.

Gili Meno LombokDi sisi Gili Meno samping barat, Anda dapat juga berkunjung ke suatu Danau Air Asin. Danau ini cukup luas, dikelilingi oleh rimba bakau sebagai sarang berbagai type burung. Satu diantaranya yaitu Burung Elang. Bila Anda kurang senang dengan kicauan burung-burung di danau ini, Anda dapat berkunjung ke Bird Park yang berlokasi di Bird Park Homestay. Tidak hanya mendengar kicauannya saja, Anda dapat juga lihat dengan cara segera burung dari beragam type itu. Di sini Anda juga memiliki kesempatan menyentuh burung-burung itu, sudah pasti atas seijin petugas penjaga taman. Taman burung ini terdapat pas ditengah-tengah Gili Meno, seputar 100 Mtr. dari Danau Air Asin. Pada senja serta malam harinya, Anda dapat berhimpun dengan masyarakat setempat untuk menangkap ikan serta berburu.

Kesibukan lain yang menarik yang dapat Anda kerjakan di Gili Meno yaitu menjelajah gili ini. Lantaran ukurannya yang relatif kecil, Anda dengan gampang dapat mengelilngi Gili Meno ini sambil nikmati sunset. Bila sangsi dengan fisik Anda, Anda dapat melingkari gili ini dengan menyewa Cidomo atau sepeda.

Gili Lombok yang satu ini memiliki daya tarik yg tidak dapat Anda tolak. Jadi yakinkan Gili Meno masuk dalam daftar obyek wisata yang perlu Anda kunjungi. Untuk meraih Gili Meno Anda dapat meniti 2 alternatif jalur. Yang pertama, jalur pinggir pantai dengan rute Mataram-Senggigi-Pemenang. Jalur ini aken mengonsumsi saat seputar 1 jam perjalanan. Anda dapat menempuhnya dengan mobil atau sepeda motor. Di selama jalur ini, Anda bakal disuguhi panorama birunya laut yang dibingkai dengan putihnya pasir pantai. Jalur ini di buat dengan ikuti kontur daratan. Hingga di sebagian tempat Anda bakal merasakan panorama yang sangatlah sayang untuk ditinggalkan. Seperti di Bukit Malimbu serta Bukit Serumbu. Yakinkan Anda berhenti sesaat ditempat itu. Saat yang pas yaitu sore hari. Hingga Anda dapat sekalian beristirahat sesaat, sembari nikmati camilan serta nikmati panorama dengan latar belakang sunset.

Jalur yang ke-2 untuk meraih Gili Meno yakni melalui rute Mataram – Pusuk – Pemenang. Rute ini sangatlah pas untuk Anda penggemar kekayaan hayati, lantaran Anda bakal melalui Pusuk Pass. Di Pusuk Pass Anda dapat berhenti sesaat untuk beristirahat, sambil nikmati rerimbunan rimba serta “berburu” kera. Rute yang ini meniti jarak yang lebih singkat, yakni seputar 45 Menit perjalanan.

Rute manapun yang bakal Anda tentukan, Anda mesti meraih dermaga Bangsal dulu untuk lalu menyeberang ke Gili Meno. Anda dapat menaiki perahu motor umum, atau menyewa perahu sendri, atau bila Anda mujur, Anda dapat pula berhimpun dengan grup wisatawan lain. Penyeberangan ke Gili Meno relatif cukup lama, tetapi pengorbanan itu bakal sebanding dengan keindahan Gili Meno yang bakal menyongsong Anda. Yakinkan Anda juga berkunjung ke pulau-pulau yang ada di seputar Gili Meno, seperti Gili Trawangan serta Gili Air. Anda bakal menjumpai atmosfir yang tidak sama di ke-2 gili ini. Selamat berpetualang di Amazing Lombok’s Gili.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar